-->

6 Cara Agar Panen Ikan Lele Sangkuriang Tepat Waktu dan Sesuai Target

Bagaimana Cara Agar Panen Ikan Lele Sangkuriang Tepat Waktu dan Sesuai Target - Mendapatkan ikan lele panen tepat waktu dan sesuai target merupakan hal yang diinginkan bagi petani perternak ikan lele. Panen yang sesuai banyak dipengaruhi oleh beberapa faktor baik kepadatan kolam atau lainnya. Kali ini saya akan menjelaskan faktor yang mempengaruhi panen untuk ikan lele sangkuriang. Panen untuk lele sangkuriang biasa dapat dilakukan setelah berumur 50-60 hari atau sesuai dengan habisnya pakan yang diberikan. Biasanya untuk 1000 ekor lele sangkuriang setelah diberikan 100kg pelet, maka ikan lele siap untuk dipanen.


Namun terkadang, waktu panen tidak selalu sesuai dengan perkiraan. Berikut ini ada beberapa tips yang dapat digunakan untuk dapat panen lele sangkuriang tepat waktu atau sesuai target :
  1. Jaga kepadatan tebar kolam (sesuaikan luas kolam dengan ikan yang ditebar di kolam tersebut) contoh : 100 – 120ekor ikan lele sangkuriang /m2.
  2. Jaga Kualitas air bila diperlukan (tiap 2minggu sekali buang air dasar 20cm, diganti dengan air baru).
  3. Pilihlah bibit lele sangkuriang dengan kualitas terbaik.
  4. Setiap pergantian pakan lele sangkuriang tambahkan 10-20cm ketinggian air kolam.
  5. Pilihlah dengan bijak pakan pelet berprotein tinggi (min.30%), dan perbandingan pakan dengan bobot ikan pada saat panen adalah 1:1.
  6. Berikan pakan lele dengan waktu yang teratur , contoh : pukul 09.00-12.00-15.00-18.00-21.00.

(sumber: komunitas lele sangkuriang)

0 Response to "6 Cara Agar Panen Ikan Lele Sangkuriang Tepat Waktu dan Sesuai Target"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel